Thursday, October 24, 2013

STUDY BANDING KE DESA KUTABAWA, KARANG REJA, PURBALINGGA

Kelompok Wanita Tani ( KWT ) "SRI REJEKI" terus melakukan kegiatan, di antaranya mengikuti Study Banding dan Penyuluhan dari Dinas Pertanian Propinsi Jawa Tengah di Desa Kutabawa.

Study Banding ini diharapkan dapat memberikan efek tumbuh semangat yang lebih besar dalam Pemanfaatan Lahan Pekarangan. Dan dengan Penyuluhan yang diberikan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah dapat menambah pengetahuan tentang tanaman, manfaat dan kandungan gizinya.

Sebagai bahan perbandingan sistem tanam, jenis tanaman dan tinggi rendahnya nilai ekonomi tanaman tertentu. Sistem tanam yang kita bandingkan adalah dengan media polibag, dengan media langsung di tanah dan dengan media langsung di tanah tetapi tanah tertutup plastik mulsa.

Untuk jenis tanaman yang cocok di daerah kami yang notabene berada di sekitar 40 s/d 70 diatas permukaan laut adalah jenis tanaman yang tahan panas. Sebagai contoh Terong, cabe keriting, cabe rawit, tomat, pare,buncis dll. Untuk kol dan paprika kurang cocok ditanam di sini.

Dalam menentukan jenis tanaman yang mempunyai nilai ekonomi tinggi juga penting untuk peningkatan perekonomian masyarakat Desa Klapasawit. Jenis sayur yang bernilai ekonomi tinggi antara lain Timun Jepang, Terong Jepang, Paprika, Selada, Tomat, Melon.

Study Banding ini diikuti oleh para pengurus KWT "SRI REJEKI" beserta anggota, PPLK kalimanah untuk Desa Klapasawit, Para Kepala Dusun, dan Bapak serta Ibu Kepala Desa Klapasawit selaku Pembina




 

1 comments:

studdy banding suatu pekerjaan yang mulia berarti anda ingin banyak tau perkembangan dan kemajuan Desa lain,dan klo bs mencontoh dg Desa2 yang sdh maju,yang tentunya hrs bs sbg contoh dan bs dikembangkan di desa yang skrng anda pimpin,tapi yang terpenting agar kepala Desa tidak dibilang OM DO dn tdk terjangkit yang istilah lima UNG...sprt saat anda mencari simpati masa dan bnr2 kehadiran andabs mengobati warga masyarakat Klapasawit yang saat itu anda nilai baru sakit,SEKARANG SAATNYA ANDA UNTUK BISA MEMBUKTIKAN JANJI JANJI MULIA YANG BENAR BENAR SKRNG DITUNGGU WARGA MASYARAKAT KLAPASAWIT.

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More